Ketawa Itu Sehat

Dasar…..!

By : Elma Elboughry

                Disuatu kota, terdapat 4 anak yang setiap harinya bersama-sama. Nama meraka secara beururutan dari yang paling kecil hingga yang paling besar adalah Ali, Adi,  Aji dan Abi. Mereka berasal dari satu keluarga dan sekolah pada sekolahan yang sama. Diantara mereka yang paling pintar adalah anak yang paling kecil yakni Ali. Ali biasa mendapatkan ranking satu disekolahnya, sedang kakak-kakaknya tidak pernah mendapatkan ranking sama sekali, karena mereka terkenal idiot di sekolahan mereka.  Hingga pada suatu saat,  sewaktu mereka pulang dari sekolah terjadilah suatu peristiwa :

Ketika mereka ber-empat jalan bersama disepanjang trotoar menuju rumah mereka, tiba-tiba saja adi menghentikan langkah si aji :

Adi : Stooooop, jangan di injak kak aji! (sambil menempelkan tangannya di dada kakaknya) Aji : memangnya ada apa di? (sambil terpelongo dan menahan kakinya) Adi : itu, dibawah kaki kakak ada apaan tu ? (jarinya menuding suatu beda yang ada dibawah kakinya) ( kemudian mereka berkerumun, meneliti apa yang hampir saja diinjak oleh si Aji tadi. Kecuali si Ali, ia masih sibuk dengan buku nofelnya) Abi : apa bener ini yang namanya tahi ya? (sahut nya penuh tanda tanya) Adi : kata bapak, tahi itu warnanya coklat, ya seperti ini!

Aji : tunggu dulu, kita tidak boleh menganggap begitu saja bahwa ini tahi, kita harus selidiki dulu secara cremat. Siapa tahu  ini bukanlah tahi? Abi : iya benar, kita buktikan dulu. Kata ibu’, tahi itu aromanya busuk, biar ku cium dulu (si abi membuktikannya dengan mecium benda itu). Wah benar, baunya busuk, berarti ini memang benar tahi! (jelasnya dengan nada tinggi) Aji : belum, belum cukup, kata kakek, tahi itu rasanya pahit, biar aku buktikan dulu! ( si aji menjilat benda itu untuk membuktikan apakah benar-benar tahi atau bukan). Emh….pahit…benar…benar…ini pasti tahi…(mereka bertiga sepakat, bahwa itu tahi. Ajipun menggerutu). Huh…. Untung saja aku tadi tidak menginjaknya…hiii, menjijikkan…(ali yang tadinya sibuk dengan nofelnya, melihat kelakuan kakak-kakaknya hanya bisa heran  dan penuh tanda tanya) Ali : mereka ini bener-bener udah gila ya ( dengan mengatakannya didalam hati).

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: